Minggu, 09 Juni 2013

PERSIB Kehilangan Empat Pemain Hadapi PBR

Widget edited by super-bee
cafebobotoh.blogspot.com

Usai tur Jawa Timur, menyambangi Arema Indonesia dan Persegres Gresik United pekan lalu, PERSIB kembali kehilangan beberapa penggawa. Setidaknya, ada empat pemain tim berjuluk Maung Bandung, yang kemungkinan besar, tidak bisa turun saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR), Selasa (11/6) nanti.

Dua dari empat pemain yang tidak bisa turun adalah Firman Utina dan Hilton Moreira. Firman menjalani hukuman kartu merah saat melawan Arema dan Hilton mendapat akumulasi kartu kuning saat turun menghadapi Persegres. Sedangkan Mbida Messi dan Naser Al Sebai tengah mengurusi Kitas (Kartu Izin Tinggal Sementara).

Dengan sisa pemain yang tersedia, cukup masuk akal bila kemungkinan besar, pelatih Djadjang Nurdjaman bakal memasukkan nama-nama pemain yang selama ini belum diberi kesempatan tampil. Opsi itu, saat ini sedang dipikirkan masak- masak oleh mantan pelatih Pelita Jaya tersebut.

“Absen 4 pemain masih ada pemain yang lain. Messi selama ini tak selamanya jadi starter, tak ada Naser masih ada Maman (Abdurrahman), tidak ada Hilton masih ada Kenji (Adachihara). Firman masih ada Asri Akbar. Tak risau kalau mereka absen,” ujar Djadjang ditemui usai mendampingi sesi latihan di Lapangan Futsal 54, Senin (10/6) pagi.

Meski kehilangan sejumlah pilarnya, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku tak akan melakukan banyak perubahan. Termasuk skema yang akan diterapkannya untuk meladeni Gaston Castano dan kawan-kawan.

“Formasi saya pikir tak berubah, tak akan melenceng dari situ (pertandingan sebelumnya). Formasi masih bisa 4-2-3-1 atau 4-3-3,” jelasnya.

Dalam sesi latihan pagi tadi seluruh penggawa Maung Bandung dalam kondisi fit. Latihan di lapangan futsal sendiri dilakukan untuk menurunkan intensitas kinerja otot pemain yang sehari sebelumnya melakukan uji lapangan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar